Cara Menggunakan Tangga Lift Turun

Cara Menggunakan Tangga Lift Turun – Pada pembahasan aku sekarang aku mau share pengalaman seputar bagaimana cara untuk naik lift , entah di mall maupun digedung gedung tinggi yang lebih dari 3 lantai lazimnya memiliki lift guna naik ke lantai selanjutnya, karena kalau kita menggunakan tangga akan sangat merepotkan sekali juga dapat membikin kaki malahan jadi pegal pegal maka dari itu lazimnya pihak pemilik gedung membuatkan lift untuk gedungnya agar memudahkan para pengunjung dari gedung hal yang demikian untuk naik kelantai atas maupun turun kebawah mengaplikasikan lift namun masalahnya untuk Anda yang tak terbiasa memakai lift akan bingung dan bertanya bagaimana sistem naik lift , pun biasanya jikalau di mall ada pilihan lain selain naik lift pun kita naik tangga jalan karena malu dan tidak mengetahui bagaimana metode naik lift.

Cara Menggunakan Tangga Lift Turun

1. Memastikan Jenis Lift

Secara biasa, lift mempunyai 2 jenis. Ini yang paling acap kali ditemui di sarana publik, yakni lift pengangkut orang juga lift pengangkut barang. Lift pengangkut barang lazimnya lokasinya tersembunyi, artinya hanya dapat diakses orang tertentu, mirip pegawai gedung hal yang demikian. Namun, apabila kamu linglung membedakan lift khusus untuk orang juga barang karenanya Anda dapat menanyakannya terhadap pegawai di sana.

Walaupun jenisnya berbeda, cara pemakaiannya hampir sama, kok. Siapa mengetahui kau berprofesi di suatu gedung dan suatu hari atasan minta kamu mengangkut hal dengan mengaplikasikan lift barang, jadi Anda tidak keder lagi.

2. Ketahui Posisimu

Itu penting agar kau gak salah memencet tombol. Ketahui letak kamu berada, terdapat di lantai berapa kau kini? Dengan semacam itu kamu dapat memastikan patut turun atau naik, karena bagi membuka lift akan ada dua tombol berbeda. Keduanya bertumpu pada letak kau ketika itu serta ke mana tujuanmu mengaplikasikan lift. Berkeinginan naik ataupun turun?

Apabila Anda ingin naik ke lantai atas, Anda bisa menyentuh kenop yang mana mengarah ke atas. Jika kamu bingung metode turun lift ke lantai dasar atau turun ke lantai di bawahmu, kamu dapat menyentuh kenop yang mana mengarah ke bawah. Umumnya cuma terdapat dua kenop yang lokasinya bertumpuk. Wujudnya kotak dengan simbol segitiga yang mengarah ke atas juga ke bawah. Sentuh satu diantaranya, kemudian tunggu pintu terbuka.

Kecuali jika kau sedang ada di lantai paling bawah, atau berada di lantai paling atas, umumnya cuma akan ditemui satu kenop saja. Sentuh tombol tersebut guna membuka pintu lift. Di komponen atas pintu lift, Anda akan menemukan screen yang menayangkan angka. Setelah merupakan lantai tempat lift sedang ada. Angka itu akan turun atau naik menuju ke lantaimu sesudah Anda memencet kenop pembuka.

3. Masuk, Tutup, serta Pastikan Lantai Tujuanmu

Setelah pintu terbuka, Anda dapat masuk ke lift. Di sebelah kanan, kamu melihat banyak tombol. Pertama-tama, kau harus menekan tombol untuk menutup pintu lift. Terdapat satu kenop yang memiliki simbol dua buah segitiga dimana sudutnya berhadapan. Nah, Anda mesti menekan tombol tersebut untuk menutup pintu lift.

Di dekatnya, Anda juga akan menemukan kenop dimana mempunyai simbol dua buah segitiga yang berlawan. Tombol tersebut berguna bagi membuka kembali pintu lift dimana telah ingin Anda tutup. Barangkali tas milikmu tertinggal, ataupun terdapat orang lain yang berharap turut masuk. Tapi, kau hanya bisa menyentuh tombol itu saat lift belum bergerak.

Jadi, kau juga harus mengetahui susunan gedung tersebut. Hening G merupakan Ground, selain itu ada juga LG yang mana berarti Lower Ground. Jika saja, umumnya setiap gedung punya catatan susunan gedung di area masuk. Apabila gedungnya besar, biasanya kamu bisa menemukan pengumuman susunan gedung di lobi gedung.

4. Tombol Darurat

Di antara deretan gambar tombol pada lift, terdapat juga tombol darurat yang bisa kamu gunakan jika lift tidak bermanfat dengan baik. Tidak berarti lift tak aman, justru tombol itu dibuat bagi menjamin keamanan siapapun yang mana menerapkan. Lantas jadi sebab lift tersebut macet, ataupun stop bergerak. Tombol itu bisa menyelamatkan Anda agar nggak terjebak pada lift.

Tombol darurat biasanya berbeda dengan tombol lain yang mana ada di sana. Seandainya apa arti kenop darurat pada lift ini? Sekiranya tombol lain berwarna hitam, kenop darurat di lift tersebut berwarna merah.

Namun, pewarnaan kenop darurat itu hakekatnya tergantung gedungnya. Namun, kamu ngga usah linglung karena kamu pasti akan mudah menemukan kenop itu karena lazimnya dilengkapi tulisan seperti ’emergency’ juga frasa lain yang mana mengucapkan darurat.

Jikalau hal terjadi, Anda bisa tekan kenop tersebut selanjutnya berdiskusi pada petugas keamanan yang bertugas. Kalau berbicaranya mirip menelepon seseorang, sebab di sana juga terdapat speaker yang mana memungkinkan Anda berkomunikasi dengan petugas. Silakan jelaskan jikalau lift yang kamu pakai stop tiba-tiba sehingga mereka bisa seketika memberikan pertolongan.

5. Menyesuaikan Desain Lift

Ini cuma guna berjaga-jaga. Ada sebagian orang yang takut ketinggian dan ada sebagian gedung dimana mendesain lift dengan contoh transparan. Bila kebetulan Anda takut ketinggian, sebaiknya kau mempersiapkan diri jika harus memakai lift transparan. dapat menyiasati itu dengan memejamkan mata atau mengalihkan pandangan agar nggak mengamati ke samping, ke arah luar lift ketika lift itu naik.

Sistem Memakai Scissor Lift

Pada umumnya Scissor Lift Table sering diaplikasikan oleh orang – orang dalam menolong meringankan pekerjaannya bagi pengerjaan pemindahan barang supaya bisa dibentuk juga diletakkan di daerah yang tinggi, hal ini dijalankan karena biasanya proses pemindahan barang – barang kayak tersebut masih saja mengaplikasikan energi manusia. Scissor Lift Table mempunyai peran yang amat penting di dunia industri.

Scissor Lift Table Manual memiliki 2 macam diantaranya :

  • Lift Table Manual
  • Scissor Lift Table Manual

Lazimnya jenis yang satu ini berguna untuk mengangkut juga memindahkan barang dimana pengoperasiannya dengan progres pemompaan manual menggunakan hydoulis dikala mengangkat bobot dengan ketinggian hingga mencapai 2 meter.

Scissor Lift Table Electric mempunyai 3 ragam diantaranya :

  • Standart Lift Table
  • Low Lift Table Electric
  • U Low Lift Table Electric

Untuk macam dimana satu tersebut ialah pengembangan yang terupdate dari ragam dimana memakai manual, dimana alat tipe itu sudah dilengkapi oleh tenaga dimana lebih modern menerapkan cara hydroulis dalam pengoperasiannya dan dikerjakan full secara electric. Kapasitasnya sendiri mulai dari 500 kg s/d 4 ton dengan tenaga angkat dimulai ketinggian 86 cm sampai 1,4 meter.

Sistem Memakai Car Lift

Bentuk konstruksi car lift yang digerakkan secara mekanik ataupun hidrolik, hampir tidak bisa dibedakan, termasuk cara memakainya malahan hampir sama. Dengan demikian, bila telah bisa menerapkan car lift pelopor mekanik maka otomatis akan dapat menggunakan pencetus hidrolik. Sistem memakainya ialah sebagai berikut :

Pindahkan kendaraan ke zona car lift, dan atur letak lengan penopang pada daerah yang mana aman guna diangkat, hinga kendaran bisa diangkat dengan aman. Unsur keamanan yang patut dipandang yakni :

1.Kekuatan angkat car lift atau SWL (Safe Working Load) mesti diatas berat kendaraan

2.Posisi kendaraan pada car lift wajib seimbang serta ideal pada dudukan yang aman guna menghindari kendaraan terguling

3.Sekitar car lift wajib bebas dari barang-barang dimana mungkin mengganggu ketika kendaraan diangkat.

4.Pencet tombol motor listrik hingga kendaraan terangkat setinggi yang diharapkan. Guna car lift yang mana menerapkan lengan pengangkat, sebelum mobil terangkat, periksa dulu lengan pengangkat apakah sudah ideal pada dudukan dimana diinginkan dan terhindar dari komponen-bagian dimana mungkin rusak.

5.Jikalau car lift dilengkapi dengan unit pengaman (lazimnya penggerak hidrolik) maka pasanglah alat pengaman hal yang demikian guna mencegah kerusakan pada sistem hidrolik car lift serta sekalian mencegah car lift turun dengan tiba-tiba.

Cara Memakai Hand Lift

Hand pallet tidak susah dioperasikan. Tetapi, sebaiknya sebelum menerapkannya, perlu dikenal komponen-komponen yang mana mesti diperhatikan, misal kontrol handle juga sistem pengoperasian yang pas. Berikut pedoman pengoperasian hand pallet truck:

Sebelum mengoperasikan Hand Pallet, pastikan berat bobot tak melebihi kapasitas.

Tentukan saat menerapkan Hand Pallet, operator tetap fokus dengan pengoperasian unit.

Pastikan tak menyimpan beban di unjung garpu, tapi tetap menyimpan bobot secara proporsional (memenuhi dari pangkal hingga ujung garpu).

Pastikan finger trip diayunkan ke bawah, supaya unit bisa dioperasikan dengan gampang juga aman.

Jika finger trip berada pada letak atas, karenanya unit dalam posisi tidak bisa bergerak.

Terdapat 3 posisi tuas kontrol:

Atas: posisi dimana tuas kontrol ada pada posisi mengangkat. Berfungsi untuk menurunkan garpu ke letak yang diharapkan.

Netral: unit tak bisa naik atau turun padahal fingertip

Bawah: untuk menaikkan garpu saat ingin mengangkat benda.

Jangan mengaplikasikan unit dipermukaan yang mana terjal, atau akan hilang keseimbangan ketika mengoperasikan hand pallet truck.

Tetap jauhi kaki dari roda hand pallet dikala sedang dijalankan.

Ayo, bagi kau dimana belum pernah mencoba menerapkan lift, beranikan dirimu untuk mencoba jikalau ada peluang. Kau dapat berbagi pengalaman pertama kau naik lift . Ataupun Anda mau berbagi pengalaman waktu pertama kau mencoba menggunakan lift tanpa membaca pertanda apapun sebelumnya?

Loading...
0 Shares

Leave a Reply