Penghasilan Uber Motor & Skema Tarif Uber Motor Terbaru 2018

Penghasilan Uber motor – Anda pasti sudah tidak asing dengan transportasi Uber? Ya Uber merupakan perusahaan berbasis aplikasi mobile penyedia layanan transportasi dengan menghubungkan penumpang dengan driver kendaraan sewaan. Uber sendiri mengatur layanan penjemputan dan sampai saat ini sudah ada di berbagai kota di seluruh dunia. Mobil dan motor bisa dipesan melalui aplikasi Uber di smartphone Android.

Penghasilan Uber motor

Pendaftaran Uber  motor yang mudah menjadikan banyak orang ingin  mendaftar sebagai pengemudi Uber motor  sehingga persaingan sesama driver Uber motor semakin keras, dan kesempatan untuk  mendapatkan penumpang pun semakin kecil.

Sistem tarif Uber cenderung selalu berubah tergantung permintaan atau dinamis yang membuat tarif di Uber yang tiba-tiba meningkat jika sedang banyak permintaan. Hal ini bisa membuat pengguna ojek online lebih memilih ojek online yang lain yang menggunakan sistem tarif flat. Lalu berapa penghasilan Uber motor? Dan bagaimana cara daftar Uber motor terbaru 2018? Yuk kita simak sama-sama informasinya :

Sistem Pembayaran Uber

Driver atau pengemudi  Uber motor berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, sosial yang berbeda seperti dari mantan tukang ojek, mahasiswa, pengusaha, atau pekerja kantoran bahkan pelatih olahraga yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan. Penghasilan driver Uber motor yang memiliki prospek inilah yang membuat mereka tertarik untuk bergabung. Pengalaman driver Uber motor membuat mereka mempunyai banyak pelanggan. Biasanya, setiap periode pembayaran mulai hari Senin jam 4 pagi dan berakhir di hari Senin dan seterusnya 3:59 pagi.

Jika anda menerima email di hari Senin dengan link ke laporan pembayaran. Anda juga bisa langsung masuk ke partner dashboard. Disitu tersedia fitur untuk melihat laporan mingguan. Penghasilan diterima melalui deposit langsung ke rekening setiap seminggu sekali. Jika anda belum memasukkan info rekening bank, lalu masukan di vault.Uber.com supaya Uber bisa membayarnya.

Pertama kali yang harus anda lakukan adalah pastinya mendaftar sebagai mitra Uber.

Pendaftaran Uber motor secara Online

Cara daftar Uber motor online terbaru 2018 cukup mudah dan bisa dilakukan dirumah. Anda hanya mengambil jaket dan helm di Kantor Uber setelah proses pendaftaran secara on line selesai dan memenuhi syarat. Setelah mendaftar, pastikan setiap pagi anda diharapkan sudah siap dengan motor yang bersih, dan tentunya kondisi mesinn yang prima.

Baca selengkapnyaCara Daftar Driver Uber Motor

Cara Mendapatkan Keuntungan di Uber Motor

Pada saat anda mencari penumpang, sebaiknya jangan ada kejadian yang bisa menyebabkan penumpang kecewa jika anda menginginkan penghasilan Uber motor yang besar. Anda juga harus memastikan bahwa smartphone anda dalam kondisi yang masih bagus dan tidak cacat, serta power bank yang sudah penuh sebagai antisipasi jika Handphone anda kehabisan baterai.

Setelah motor dan smartphone anda siap, bersiaplah untuk online dan menunggu penumpang yang memanggil anda melalui aplikasi.  Berikanlah pelayanan yang semaksimal mungkin pada pelanggan, seperti cara mengendara yang nyaman, selalu tersenyumlah, dan tidak mengemudi secara ugal-ugalan.

Kuncinya, untuk mendapatkan omset besar dari Uber motor adalah dari diri Anda sendiri. Bagaimana anda mengatur waktu untuk mencari penumpang. Jika anda rajin dan  giat untuk mencari penumpang dan tidak pernah menolak penumpang, serta selalu memberi pelayanan yang ramah, maka sangat besar kemungkinan anda mendapatkan omset besar. Ini merupakan pengalaman driver Uber motor yang menarik.

Sistem Pembagian Hasil di Uber Motor

Jika Anda ingin bergabung di Uber menjadi driver motor, pasti anda ingin mengetahui bagaimana sistem pembayaran di Uber atau pembagian hasil yang ditawarkan kepada mitranya.

Berikut kami sajikan tarif Uber motor terbaru 2018 resmi dari Uber motor sesuai dengan website resmi Uber langsung.

Tarif Dasar : 1000 Rupiah

Tarif Per Menit : 100 Rupiah

Tarif Per KM : 1000 Rupiah

Tarif Minimum : 1000 Rupiah

Maksud dari keterangan di atas adalah misalkan ada customer yang order untuk menempuh jarak sepanjang 8 Km, untuk menyelesaikan orderan tersebut, aplikasi Uber memperkirakan perjalanan sepanjang 8 Km tersebut memakan waktu misalkan selama 20 menit, maka perhitungan tarifnya seperti berikut:

Tarif Uber motor berdasarkan jarak = jarak tempuh x jarak perkilometer

=  8 km x 1000 = 8.000 Rupiah

Tarif berdasaran waktu = waktu tempuh x tarif per menit = 20 x 100 = 2.000 Rupiah

Maka total tarif Uber sebanyak 10.000 Rupiah. Seperti inilah skema perhitungan sebagai contoh. Jadi penghasilan driver Uber motor anda sebanyak 10.000 dan akan menerima deposit dari Uber sesuai dengan jaminan argo per order. Apa sih maksudnya jaminan argo per order itu?

Pihak Uber motor memperbarui sistem jaminan trip yang berlaku di Jakarta.

Jika penghasilan driver Uber motor ternyata masih dibawah jaminan dari order, maka pihak Uber akan melakukan subsidi kekurangannya sehingga driver akan mendapatkan penghasilan senilai jaminan order. Mungkin sistem bagi hasil ini akan berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pihak Ubernya.

Skema Hasil Tambahan Uber

Berikut adalah pembagian hasil tambahan untuk Uber motor bisa dilihat dibawah ini

Contoh skema tersebut adalah jika seorang driver Uber mengantar penumpang pada hari dan jam dengan perkalian 1,5 X, maka penghasilan Uber motor kalau tarif yang tertera di aplikasi adalah Rp 20.000, maka 1,5 X Rp 20.000 = Rp 25.000. Ini artinya Uber akan menambahkan Rp 5.000 dari tarif yang tertulis pada aplikasi. Ada syarat dan ketentuan yang berlaku bila ingin mendapatkan tambahan ini seperti :

  • Maksimal penambahan dari Uber 50.000 ribu
  • Driver sudah menyelesaikan 70% dari tingkat penerimaan order
  • Minimal Rating driver adalah bintang 4,5
  • Tidak melakukan kecurangan pada saat menyelesaikan orderan.

Nah itulah artikel mengenai penghasilan Uber motor, anda tertarik untuk menjadi driver Uber motor ?Semoga informasi ini membantu. Sampai jumpa !

Related Post

Leave a Reply

6 − four =